Berikan Kontribusi dalam Pemanfaatan Teknologi

Teknik Informatika Unilak Selesaikan Kerjasama dengan Kecamatan Siabu 

Koordinator Tim Teknik Informatika menyerahkan Plakat kerja sama kepada Camat Siabu kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bertempat di ruangan kerja Camat Siabu, kantor Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal Propinsi Sumatera Utara, Rabu (3/2/2- 21). Camat Siabu Ali Himsar, S.Pd Kabupaten Mandailing Natal Propinsi Sumatera Utara memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Tim Kerjasama Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak  yang telah memberikan kontribusi dalam pemanfaatan Teknologi Informasi kepada Kantor Camat Siabu dalam bentuk Pembuatan Program Aplikasi Sistem pemilihan pegawai berprestasi berdasarkan evaluasi Kinerja secara otomatis untuk pegawai di lingkungan Kantor Kecamatan Siabu. 

''Perguruan tinggi  yang berada di Kota Pekanbaru Riau sangat membantu kami.  Sebab, kami dapat memanfaatkan teknologi informasi komputer dengan sistem otomatis dalam melakukan evaluasi kinerja pegawai kami. Ini sangat luar biasa, yang mana sebelum ini kami melakukannya dengan cara manual atau tanpa bantuan program aplikasi komputer,'' terang Ali.

Dijelaskan Ali, bahwa kontribusi yang diberikan Tim Teknik Informatika ini sudah lintas propinsi, apalagi dengan melibatkan mahasiswa, ini perlu dicontoh oleh perguruan tinggi lain.  ''Semoga kedepannya lebih banyak lagi membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam memanfaatkan teknologi informasi. Selain itu, banyak orang tua yang mengarahkan anaknya kuliah di Prodi Teknik Informatika Fasilkom Universitas Lancang Kuning Pekanbaru – Riau,'' ungkapnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan Plakat kerjasama dari Koordinator Kerjasama Prodi Teknik Informatika DafwenToresa, M .Kom kepada Camat Siabu Ali Himsar, S.Pd, sebaliknya Camat memberikan Piagam Penghargaan sebagai ucapan terimakasih atas telah terlaksananya kerjasama ini dengan sukses.  Wakil Dekan I  Bidang Akademik Fakultas Ilmu Komputer yang juga kandidat Doktor S3 Teknologi Informasi di salah satu perguruan tinggi komputer di Padang,  
Ahmad Zamsuri, M. Kom mengatakan pada wartawan media ini sukses dan maju terus untuk Tim Kerjasama dan Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unilak yang terus melakukan kerjasama dengan pihak ketiga. 

''Terutama dalam mensosialisasikan penggunaan Teknologi Informasi Komputer, melakukan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi dengan melibatkan mahasiswa. Seperti kegiatan ini akan baik dampaknya bagi akademik dan perguruan tinggi,'' terangnya. Tim Kerjasama Teknik Informatika ini terdiri dari  Dr. Yogi Yunefri, M. Kom sebagai penanggungjawab, DafwenToresa, M .Kom sebagai Koordinator sekaligus sebagai sistemanalis dan mahasi swaprodi teknik informatika yaitu Nurfika Sari sebagai perancang sistem dan sekaligus sebagai programmer.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar